Visiting Professor dari NUEST Philippines di FEB UNIPMA: Bahas Kriminologi dalam Lingkungan Bisnis 

Madiun-Sabtu, 4 Mei 2024 pukul 07.30 WIB di Lab. Terpadu UNIPMA diselenggarakan kegiatan Visiting Lecture yang mempertemukan Universitas PGRI Madiun dengan Nueva Ecija University of Science and Technology Filiphina. Kegiatan ini melibatkan beberapa program studi di UNIPMA sebagai penanda acara Visiting Professor dengan tema "Economic Crimes In The Business Environment".

Dua speaker dari departemen Kriminologi NUEST Philippines, Cristina Virginia B. Jimmy, MECJE dan Shirley Pascal -EO hadir untuk membahas tema tersebut. Mahasiswa dari berbagai program studi di UNIPMA termasuk S1 Manajemen, dengan antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka aktif berdiskusi melalui sesi tanya jawab dengan Professor dari NUEST Philippines untuk menggali berbagai pengetahuan tentang kriminologi dalam lingkungan bisnis. Turut serta mendampingi adalah jajaran kaprodi dan sekprodi dari setiap program studi yang terlibat dalam kegiatan Visiting Lecture kali ini, termasuk Dr. Apriyanti S.E., M.M dari prodi S1 Manajemen yang menandatangi MoU dengan NUEST.

Tema diskusi ini sangatlah penting bagi insan akademik di UNIPMA, terutama bagi mahasiswa yang berlatar belakang ekonomi. Kajian tentang kejahatan dalam lingkungan bisnis bukan hanya memberikan wawasan baru tetapi juga membuka ruang bagi pemahaman mendalam mengenai rumitnya dunia bisnis.

Dengan memahami dinamika kejahatan dalam lingkungan bisnis, mahasiswa dapat lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di dunia nyata. Mereka dapat mengembangkan keterampilan analisis yang tajam, meningkatkan kemampuan dalam pengambilan keputusan, dan menjadi lebih waspada terhadap potensi risiko yang mungkin timbul dalam aktivita bisnis.

Harapannya, topik ini dapat menjadi sumber pengetahuan dan pengalaman berharga bagi mahasiswa dan dosen di program studi S1 Manajemen FEB UNIPMA ketika berinteraksi dengan para Professor dari NUEST Philippines.